Pages

Monday, October 8, 2018

Hadiri Tablig Akbar, Sandi Harap Bisa Duduk Bareng Ma'ruf

Jakarta, CNN Indonesia -- Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno mengaku akan menghadiri acara tablig akbar di Monas malam ini, Senin (8/10). Rencananya Sandi akan tiba di lokasi pukul 21.00 WIB dan dijadwalkan hadir di lokasi hingga pukul 22.00 WIB.

"Iya nanti saya hadir malam di acara tabligh akbar di Monas," kata Sandi ditemui di kawasan Tebet, Jakarta Selatan.

Dalam acara itu, rencananya akan hadir juga calon wakil presiden nomor urut 01 pasangan Joko Widodo, Kiai Ma'ruf Amin. Mengetahui itu, Sandi mengaku akan menyampaikan keinginannya berbincang dengan Ma'ruf Amin secara langsung untuk membicarakan soal kontestasi Pilpres 2019.

"Saya sudah meminta waktu beliau, dan sudah bersedia beliau cuma tinggal tunggu atur waktu. Nah nanti malam akan saya sampaikan lagi keinginan itu," kata Sandi.

"Saya akan utarakan kepada beliau keinginan saya untuk berkompetisi secara sejuk dan penuh keteduhan, beliau juga adalah guru yang saya hormati yang tidak akan saya lupakan," ucapnya.

Sandi berharap bisa duduk berdampingan dalam satu panggung di acara tabligh akbar nanti. "Mudah-mudahan nanti satu tempat duduk yah," kata dia.

Meski hadir di acara tersebut, Sandi mengaku kedatangannya hanya sebagai tamu undangan. Dia tak diperkenankan bicara karena takut akan dituding berkampanye. Kata dia, proses yang nanti malam akan berlangsung di Monas itu tak sepatutnya dipolitisasi.

"Dijadwalkan untuk tidak bicara. Ini kan proses yang tidak boleh dipolitisasi," katanya.

Malam ini, rencananya Majelis Rasulullah akan menggelar acara tablig Akbar di kawasan Monas, Jakarta Pusat. Kegiatan ini tak hanya dihadiri oleh ulama dan kiai tetapi juga mengundang cawapres, baik dari pasangan nomor urut 01 maupun pasangan nomor urut 02. (tst/dea)

Let's block ads! (Why?)

from CNN Indonesia kalo berita gak lengkap buka link di samping https://ift.tt/2pICVoY

No comments:

Post a Comment