Pages

Monday, October 1, 2018

Gol Pertama Australia Runtuhkan Mental Timnas Indonesia U-16

Selangor, CNN Indonesia -- Gol pertama timnas Australia U-16 ke gawang Timnas Indonesia U-16 dan pergantian pemain di babak kedua diklaim jadi biang kekalahan skuat Garuda Asia pada babak perempat final Piala Asia U-16 2018, Senin (1/10).

Tendangan bebas Birkan Kirdar yang ditanduk Daniel Walsh pada menit ke-51 meruntuhkan mental pemain. Menurut pelatih Timnas Indonesia U-16 Fakhri Husaini, gol tersebut merupakan gol mudah lantaran Australia cukup leluasa memanfaatkan tinggi badan.

Bagi gelandang Andre Oktaviansyah, gol pertama Australia cukup membuat mentalnya dan rekan setim runtuh.

"Iya tadi setelah kebobolan itu cukup bikin down," ujar Andre di mixed zone.

Selama 2x45 menit Andre tampil militan berduel dengan pemain-pemain Australia. Tubuhnya yang kecil bukan menjadi halangan bagi pemain PS TIRA itu untuk berhadapan dengan pemain-pemain lawan yang berpostur tinggi dan besar.

Timnas Indonesia U-16 gagal melaju ke semifinal Piala Asia U-16 2018.Timnas Indonesia U-16 gagal melaju ke semifinal Piala Asia U-16 2018. (AFC/Adam Aidil Padali)
"Ya tadi berani berduel karena ada dukungan suporter dan doa juga dari orang tua jadi bersemangat main. Bu Asti [psikolog Timnas Indonesia U-16] juga bilang ini adalah kesempatan kita menunjukkan kemampuan mengalahkan lawan yang tinggi-tinggi," terang pemain berjuluk Kobra tersebut.

Sementara menurut Sutan Zico, kemenangan Australia tidak terlepas dari keputusan pelatihnya memasukkan dua pemain pada menit ke-62 yakni Tristan Hammond dan Joshua Varga. Dua pemain yang aktif mendukung serangan skuat Joeys turut andil dalam gol kedua dan ketiga.

"Australia memasukkan dua pemain jadi mereka punya daya dobrak yang bagus," ucap Zico.

Pemain yang diincar klub-klub besar di Liga 1 untuk bermain di kompetisi U-16 itu juga mengaku belum maksimal dalam memberi kontribusi karena masih merasa sakit pada bagian pangkal paha yang belum pulih total dari cedera.

"Iya tadi masih sakit, tapi harus dipaksa demi Garuda," kata Zico. (nva/jun)

Let's block ads! (Why?)

from CNN Indonesia kalo berita gak lengkap buka link di samping https://ift.tt/2Nh0JK1

No comments:

Post a Comment