Pages

Saturday, October 6, 2018

Dorce dan Ingrid Kansil Siap Diperiksa Soal Ratna Sarumpaet

Jakarta, CNN Indonesia -- Pesohor Dorce Gamalama dan Ingrid Kansil mengaku siap diperiksa polisi terkait foto pamflet yang memuat wajah bengkak Ratna Sarumpaet. Sebab, saat ini Ratna ditetapkan sebagai tersangka kasus penyebaran kabar bohong oleh Polda Metro Jaya.

"Saya akan datang kalau memang ada yang melaporkan," kata Ingrid dalam jumpa pers di Jakarta, Sabtu (6/10).

Bahkan, Dorce mengaku siap mendatangkan pakar teknologi informatika jika diperlukan.

"Kalau misalnya mbak Ingrid dipanggil, saya juga dipanggil. Saya akan temenin Mbak Ingrid, tenang jangan khawatir, ada pakar IT segala macam," timpal Dorce.


Keduanya harus memberikan klarifikasi soal foto memegang pamflet menampilkan wajah Ratna Sarumpaet yang lebam. Mulanya Ratna dikabarkan dianiaya, tetapi akhirnya dia mengaku telah membuat berita bohong (hoaks).

Meskipun berfoto dengan menunjukkan pamflet, keduanya menegaskan tidak memiliki andil dalam pembuatan dan penyebaran pamflet. Dorce mengatakan ia mendapatkan selebaran memuat wajah lebam Ratna Sarumpaet dari orang tidak dikenal.

Awalnya Dorce tidak mengira jika sosok di foto tersebut adalah ibunda Atiqah Hasiholan.

Ketika itu, Dorce sedang mengunjungi restoran masakan khas Barat di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Dorce mengatakan melihat keramaian di restoran cepat saji, tak jauh dari lokasi sedang dia kunjungi.


Ternyata di restoran cepat saji itu tengah berlangsung pertemuan aktivis yang juga dihadiri oleh Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah.

"Saya juga tidak sempat ambil foto (penyebar pamflet), orangnya tinggi besar," ujar Dorce.

Saat memasuki restoran itu, ia tak sengaja bertemu Ingrid beserta ibundanya. Lantas, Dorce memperlihatkan selebaran itu pada Ingrid.

Berlandaskan simpati, keduanya lalu berfoto sembari membawa pamflet. Foto itu diunggah dalam akun Instagram Inggrid Kansil. Akan tetapi, mantan anggota DPR itu telah menghapus unggahannya setelah pengakuan Ratna Sarumpaet


"Mungkin niat dia (Ingrid) ini baik turut prihatin dan menyuarakan anti kekerasan, datanglah dia ke saya, 'Bunda kita foto yuk, tapi pegang ini (pamflet)'. Ya udah saya pegang, tidak ada pikiran dia (Ingrid) akan posting, dia juga pun tidak ada pikiran kalau akan posting," kata Dorce.

Baik Dorce dan Ingrid mengaku tidak memiliki kedekatan khusus dengan Ratna Sarumpaet. Aksi mereka berfoto bersama dengan pamflet itu murni bentuk simpati atas kekerasan terhadap perempuan. Namun, keduanya terpaksa menanggung kecewa setelah mengetahui kejadian itu merupakan rekayasa Ratna Sarumpaet. (ulf/ayp)

Let's block ads! (Why?)

from CNN Indonesia kalo berita gak lengkap buka link di samping https://ift.tt/2RynQ5M

No comments:

Post a Comment