Pages

Sunday, October 14, 2018

Cak Imin Klaim Mahfud MD Dukung Jokowi-Ma'ruf

Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menyatakan Mahfud MD bakal mendukung pasangan nomor urut 01 Joko Widodo-Maruf Amin pada pemilihan presiden (Pilpres) 2019.

"Saya sudah dua kali ketemu beliau (Mahfud). Insyaallah, Pak Mahfud bersama kami," ujar Cak Imin usai pembukaan 'Musabaqoh Kitab Kuning' di Gedung DPP PKB, Jakarta, Minggu (14/10).

Cak Imin enggan menilai dukungan Mahfud bakal mendongkrak suara Jokowi-Maruf di Pilpres 2019. Sebab, ia menilai semua pihak yang mendukung bermanfaat dan membantu pemenangan Jokowi-Maruf.

Cak Imin Klaim Mahfud MD Dukung Jokowi-Ma'rufMahfud MD. (ANTARA FOTO/Reno Esnir)
Lebih lanjut, Wakil Ketua MPR ini mengaku tidak ada syarat yang diajukan oleh Mahfud dalam mendukung Jokowi-Maruf. Ia mengklaim Mahfud dan dirinya memiliki kesamaan dalam menilai Pilpres, yakni harus berlangsung dengan ceria.

"Saya sama Pak Mahfud pada titik temu dalam Pilpres ceria," ujarnya.

Mahfud, sebelumnya, telah menyatakan tidak akan menjadi tim sukses selama di Pilpres 2019. Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi itu mengklaim fokus pada posisinya di Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP).

Pada Pilpres 2014, Mahfud diketahui menjabat sebagai Ketua Timses pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Namun, pasangan itu kalah oleh pasangan Jokowi-Jusuf Kalla.

Menjelang deklarasi pasangan capres-cawapres Mahfud juga sempat disebut-sebut akan menjadi pendamping Joko Widodo sebagai calon wakil presiden. Namun, Jokowi akhirnya memutuskan memilih Ma'ruf Amin.

(jps/ugo)

Let's block ads! (Why?)

from CNN Indonesia kalo berita gak lengkap buka link di samping https://ift.tt/2Cgxkha

No comments:

Post a Comment