Pages

Saturday, September 29, 2018

Ungguli Hamilton dan Vettel, Bottas Raih Pole GP Rusia

Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap Mercedes, Valtteri Bottas berhasil mengungguli Lewis Hamilton dan Sebastian Vettel untuk mendapat pole position F1 GP Rusia.

Bottas jadi pebalap tercepat dengan catatan waktu 1 menit 31,387 detik. Catatan itu lebih baik dari Hamilton yang lebih lambat 0,145 detik dari dirinya.

Vettel bakal start dari posisi ketiga, disusul Kimi Raikkonen, Kevin Magnussen, Esteban Ocon, Charles Leclerc, Sergio Perez, Romain Grosjean, dan Marcus Ericsson untuk mengisi posisi start 10 besar.

"Sungguh sebuah lap yang bagus, saya merasa sangat baik. Ini barulah langkah awal di pekan ini," kata Bottas seusai kualifikasi.

Sebastian Vettel tetap menatap positif balapan F1 GP Rusia meski ia start dari posisi ketiga.Sebastian Vettel tetap menatap positif balapan F1 GP Rusia meski ia start dari posisi ketiga. (REUTERS/Andrew Yates)
Hamilton yang merupakan rekan setim Bottas tak ragu mengucapkan selamat.

"Selamat untuk Valtteri. Dia melakukan tugas yang lebih baik. Di dua lap terakhir saya tidak tampil spesial namun setidaknya saya masih ada dalam pertarungan di balapan nanti," tutur Hamilton.

Meski hanya start dari posisi ketiga, Vettel juga berusaha bersikap optimistis.

"Penting bagi saya untuk bisa punya kecepatan mendekati mereka (Mercedes). Mobil terasa bagus dan hal itu membuat saya bisa bersikap positif jelang hari Minggu," ujar Vettel. (ptr)

Let's block ads! (Why?)

from CNN Indonesia kalo berita gak lengkap buka link di samping https://ift.tt/2OVVqB5

No comments:

Post a Comment