Pages

Saturday, September 22, 2018

Persib vs Persija, Teco Berharap Simic Cetak Gol

Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Persija Jakarta Stefano 'Teco' Cugurra berharap laga melawan Persib Bandung juga menjadi momen bangkitnya kembali striker asingnya, Marko Simic.

Macan Kemayoran bersiap tampil di sarang Maung Bandung pada laga lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (22/9) sore.

Diketahui, gol terakhir yang dicetak Simic terjadi ketika Persija bermain imbang 1-1 kontra Arema FC. Padahal, sebelumnya pemain asal Kroasia itu merupakan salah satu pemain yang paling subur memberikan kontribusi untuk kemenangan tim Macan Kemayoran.

"Setiap striker punya momentum. Mungkin dari dia [Simic] tidak cetak gol di beberapa pertandingan tapi mungkin besok momentum dia bisa kembali lagi," ucap Teco.

Persija berambisi memangkas jarak dengan Persib yang berada di puncak klasemen sementara Liga 1. Karena itu, Macan Kemayoran bertekad meraih poin penuh kala bertemu Persib.

Kemenangan atas Persib bakal memangkas jarak kedua kesebelasan menjadi dua poin. Saat ini, Persija berada di peringkat keempat dengan raihan 36 poin atau sama dengan Bali United dan Madura United. Sedangkan Persib di peringkat atas dengan 41 poin.

Teco berharap Marko Simic bisa kembali menunjukkan ketajamannya saat menghadapi Persib. (
Teco berharap Marko Simic bisa kembali menunjukkan ketajamannya saat menghadapi Persib. (Foto: CNN Indonesia/Andri Novelino)
"Kami harus benar-benar bekerja keras melawan tim yang ada di posisi satu. Persija ada di nomor dua, poin yang sama dengan Madura. Kami harus kerja keras untuk dapat hasil yang bagus," kata Teco.

Teco merasa senang bisa kembali ke Bandung. Ia menukangi tim kesayangan warga Jakarta itu sejak musim lalu.

Ia pun menilai Persija sudah mengantongi modal yang cukup baik. Di mana sepanjang musim ini sudah beberapa kali bermain di luar Jakarta dan selalu meraih hasil yang bagus.

"Sudah menang empat kali di luar. Kami juga tahun ini main di tempat netral, di Bantul atau PTIK," Jelasnya.

Sementara itu, pemain belakang tim ibu kota, Maman Abdurrahman menyatakan siap memberikan kemenangan pada Persija. Kedatangan timnya ke Bandung dianggap sebagai momen untuk mendekatkan poin dengan Pangeran Biru.

"Ya, pasti kita ke sini ingin memperdekat jarak Persija dengan Persib. Karena nilai kita tidak jauh dengan Persib dan mungkin di sinilah kuncinya karena kita semakin dekat atau semakin jauh dengan Persib. Jadi, kita datang ke sini punya misi memenangkan pertandingan," kata Maman.

Sebagai pilar pertahanan Persija, Maman mengaku akan mengantisipasi lini serang Persib yang dihuni duet Ezechiel N'Douassel dan Jonathan Bauman. Selain itu, ia menilai lini sayap Maung Bandung wajib diantisipasi.

"Kita waspada, Persib punya Ezechiel sama Bauman dan lini sayap mereka sangat kreatif di lini depan. Pelatih juga sudah memberi instruksi di latihan terakhir kemarin bahwa kami harus redam mereka, dan mudah-mudahan kami buktikan di lapangan bisa redam mereka," tegasnya.

Ia pun berharap laga yang berlangsung besok menjadi hiburan yang menarik terutama bagi masyarakat. Pasalnya, ia merasakan atmosfer sepak bola di Bandung sudah lebih bagus.

"Untuk tim yang saya liat dia punya grafik permainan yang tidak menurun drastis dan mereka konsisten di papan atas. Dan bobotoh semakin ke sini semakin dewasa saya lihat, mereka tetap membuktikan suporter yang baik."

"Saya pikir mereka menjadi satu kesatuan, itulah tim besar. Kami datang ke sini mudah-mudahan dengan hasil terbaik dan bertanding menjadi hiburan masyarakat," papar Maman. (hyg/bac)

Let's block ads! (Why?)

from CNN Indonesia kalo berita gak lengkap buka link di samping https://ift.tt/2I6aCcl

No comments:

Post a Comment