Pages

Sunday, September 30, 2018

Lewis Hamilton Menang F1 GP Rusia

Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap Mercedes Lewis Hamilton memastikan kemenangan di Formula One (F1) GP Rusia di Sirkuit Socchi, Minggu (30/1). Start di peringkat kedua, Hamilton sukses menyodok di posisi terdepan sejak lap 42 dari 53 lap.

Di posisi kedua ditempati Valtteri Bottas yang menempati start kedua. Sedangkan Sebastian Vettel mampu meraih podium ketiga GP Rusia.

Pebalap Ferrari, Kimi Raikkonen berada di peringkat keempat, sedangkan Max Verstappen dari Red Bull Racing hanya finis di peringkat kelima.

Padahal, Verstappen sempat memimpin balapan sejak lap ke-18 setelah Kimi Raikkonen memilih masuk pit stop. Ia mampu bertahan di posisi terdepan cukup lama.
Max Verstappen sempat berada di posisi terdepan F1 GP Rusia. (Max Verstappen sempat berada di posisi terdepan F1 GP Rusia. (Foto: REUTERS/Maxim Shemetov)
Sedangkan Lewis Hamilton sempat mengalami sedikit gangguan mesin pada awal-awal lap sehingga kecepatannya beberapa kali turun. Ia juga sempat mengungkapkan dalam panggilan radio kepada timnya sedikit terganggu karena manuver Sebastian Vettel yang merepotkannya.

Hamilton merasa Vettel sengaja menutup jalurnya di Tikungan 2 sehingga dua pebalap tersebut nyaris bertabrakan.

Hamilton baru bisa melaju dengan mulus di pertengahan lap. Ia bahkan mampu memimpin balapan di posisi terdepan pada lap ke-42 mencuri kesempatan setelah Verstappen masuk pit stop.

Pebalap asal Inggris itu pun terus melaju di posisi terdepan hingga garis finis (53 lap) dan memastikan sukses di GP Rusia.

Kemenangan itu sekaligus memperpanjang jarak Hamilton di peringkat pertama klasemen sementara F1 dengan peringkat kedua, Vettel. Keduanya kini selisih 50 poin.

Hasil F1 GP Rusia (10 Besar)
1. Lewis Hamilton
2. Valtteri Bottas + 2.545s
3. Sebastian Vettel + 7.487s
4. Kimi Raikkonen + 16.543s
5. Max Verstappen + 31.016s
6. Daniel Ricciardo + 80.451s
7. Charles Leclerc + 98.390s
8. Kevin Magnussen+ 98.390s
9. Esteban Ocon + 1 lap
10. Sergio Perez + 1 lap (bac)

Let's block ads! (Why?)

from CNN Indonesia kalo berita gak lengkap buka link di samping https://ift.tt/2IspamQ

No comments:

Post a Comment