Pages

Saturday, September 22, 2018

Kemenpora Minta Timnas Indonesia U-19 Tak Forsir Egy Maulana

Jakarta, CNN Indonesia -- Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) meminta agar pelatih kepala Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri tidak memaksakan gelandang Lechia Gdansk Egy Maulana Vikri dalam persiapan menuju Piala Asia U-19.

Seluruh skuat Timnas Indonesia U-19 sudah mulai berkumpul dan berlatih untuk Piala AFC U-19 yang berlangsung pada 18 Oktober hingga 4 November nanti. Egy sendiri rencananya berangkat dari Polandia ke Indonesia pada 7 Oktober. Begitu tiba di Indonesia, Egy kemungkinan bakal dipersiapkan untuk melakoni laga uji coba lawan Arab Saudi pada 9 Oktober.

"Egy biarkan [adaptasi], jangan dipaksakan. Yang penting Egy sehat. Kami tidak tega lihat Egy yang minta tolong dan [diberi] oksigen [di Piala AFF U-19]," kata Sesmenpora Gatot S. Dewa Broto kepada CNNIndonesia.com .

Sebelumnya, kebugaran Egy sempat menjadi sorotan dalam Piala AFF U-19. Ketika itu, Egy yang baru tiba di Indonesia pada 10 Juli 2018 langsung dimainkan melawan Malaysia pada 12 Juli 2018.

Egy Maulana Vikri akan menuju Indonesia pada 7 Oktober.Egy Maulana Vikri akan menuju Indonesia pada 7 Oktober. (ANTARA FOTO/Zabur Karuru)
Perjalanan panjang dari Polandia ke Indonesia praktis memengaruhi kebugaran Egy di lapangan. Alhasil, pemain spesialis kaki kiri itu tak begitu menonjol karena belum sepenuhnya fit.

"Biarkan Egy adaptasi dulu. Karena kalau tidak, Indonesia di mata asing juga tidak enak," katanya menambahkan.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono mengatakan hanya Indra Sjafri yang tahu keadaan Egy untuk pantas dimainkan atau tidak.

"Karena saya bukan pelatihnya [jadi saya tidak tahu kondisi Egy]. Harapannya, Egy tampil berkontribusi maksimal. Karena dia salah satu pemain kunci di Timnas Indonesia U-19," ucapnya melanjutkan. (map/ptr)

Let's block ads! (Why?)

from CNN Indonesia kalo berita gak lengkap buka link di samping https://ift.tt/2I5SwHm

No comments:

Post a Comment