
"Ya kami belajar dari parent company kami Alibaba di China. 11.11 ini hari berjaya setiap seller. Di sana seller dalam sehari bisa meraih 40 persen omzet tahunan dalam sehari. Kami berharap bisa begitu di Indonesia," kata Haikal di daerah Sudirman, Jakaeta Pusat, Kamis (1/10).
Tahun lalu, Lazada berhasil menorehkan catatan manis di kampanye 11.11 dengan meraih total Gross Merchandise Value (GMV) di Asia Tenggara sebesar US$251 juta (sekitar Rp3,4 triliun). Tahun ini, Haikal mengatakan Lazada menargetkan untuk meraih pencapaian tahun lali tersebut.
Selain itu, Haikal juga mengatakan Lazada memiliki fitur yang dapat membantu penjual meningkatkan branding dan bisa membaca barang apa yang sedang panas di pasar. Dengan membaca barang yang sedang panas di pasar, penjual bisa menyiapkan stok yang lebih banyak.
"Pada 11.11 nanti kami sudah menyediakan berbagai alat agar penjual bisa mencapai total nilai penjualan seperti di China," kata Haikal.
Lazada juga memiliki program untuk mempersiapkan UKM lokal saat ada pesta diskon atau kampanye besar di marketplace. Lazada dalam program ini akan mendidik UKM agar lebih mahir dan optimal saat memasarkan produknya terutama dalam event besar e-commerce.
CEO Lazada Indonesia Alessandro Piscini mengatakan peningkatan keahlian UKM bisa memberikan pengalaman berbelanja online yang mudah dan menyenangkan. Hal ini artinya membantu Lazada untuk memberikan kepuasan berbelanja online dan memenuhi kebutuhan konsumen ketika ada lonjakan pesanan di 11.11.
"Ini merupakan komitmen kami untuk mengembangkan industri digital yang berdampak positif untuk ekonomi lokal. Kami membagikan pengetahuan
dunia digital dan inovasi teknologi terbaru untuk para UKM," kata Alessandro
Kampanye 11.11 adalah pesta diskon yang diselenggarakan oleh Lazada. Pesta diskon ini diikuti 3000 brand dan 130 ribu penjual. Pelanggan dapat menikmati diskon hingga 90 persen, program pengiriman gratis, dan berbagai penawaran lainnya LazMall dan UKM (jnp/age)
from CNN Indonesia kalo berita gak lengkap buka link di samping https://ift.tt/2PyBxnn
No comments:
Post a Comment