Pages

Wednesday, October 9, 2019

AKMU Ungkap Cerita di Balik Album 'SAILING'

Jakarta, CNN Indonesia -- AKMU atau yang dulu dikenal sebagai Akdong Musician, menjadi bintang tamu di MBC FM4U Two O'Clock Date With Muzie and Ahn Young Mi pada Selasa (8/10). Dalam siaran tersebut duo kakak-adik ini membicarakan tentang proses pembuatan lagu untuk album terbaru mereka.

Saat ditanya mengenai lama pembuatan lagu, sang kakak Lee Chan Hyuk, menjawab hal itu tak dapat dipastikan.

"Jika itu (lagu) membutuhkan waktu lama, itu bisa memakan waktu beberapa hari, tetapi saya tidak sabar, jadi saya tidak bisa meninggalkan lagu yang belum selesai. Saya mencoba menulis secepat mungkin," katanya.

Lee Chan Hyuk menambahkan, "Sebelumnya, saya biasa membuat lagu dalam waktu 30 menit. Tetapi sekarang, saya berusaha menghindari rima yang sudah menjadi standar bagi saya, jadi butuh waktu yang lebih lama."

Ia menjelaskan, 50 lagu pertama yang ia buat semuanya hanya memakan waktu kurang dari satu jam. Beberapa di antaranya adalah Don't Cross Your Legs dan Is It Ramyun yang pernah dibawakan saat duo ini ketika mengikuti kompetisi K-pop Star 2.

Sang adik, Lee Soo Hyun mengungkap cerita di balik pemilihan judul album SAILING, karya terbaru AKMU. Menurutnya, saat sang kakak pergi menjalankan wajib militer, ia merasa amat kehilangan. Jadi saat Chan Hyuk mengusulkan judul album SAILING, Soo Hyun langsung mengiyakan.

"Saat kakak saya pergi ke militer, saya benar-benar merasakan betapa pentingnya dia bagi saya. Tepat ketika rasa hormat saya kepadanya sangat tinggi, ia memberi tahu saya bahwa judul album kami adalah SAILING, dan saya hanya menerimanya saja. Saya tidak akan langsung menerimanya lain kali," kata Soo Hyun. 

Lee Chan Hyuk segera menambahkan, ia dan adiknya bergantian memberi judul album AKMU. 

AKMU Ungkap Cerita di Balik Album 'SAILING'Lee Soo Hyun (kiri) mengaku merasa amat kehilangan sang kakak ketika Lee Chan Hyuk menjalani wamil. (dok. YG Entertainment)
Lee Chan Hyuk sendiri baru saja menyelesaikan masa wajib militer di awal tahun dengan bergabung dalam Angkutan Laut. Banyak lagu-lagu dari album SAILING yang ia buat selama menjalani wamil. 

Album tersebut sekaligus menjadi album pertama di mana Su Hyun berpartisipasi dalam proses pembuatannya. Ia diketahui mendapat kredit sebagai arranger untuk lagu Farewell.

AKMU kembali ke dunia musik melalui album SAILING setelah menjalani masa hiatus selama kurang lebih dua tahun. Lagu utama dari album ini, How Can I Love the Heartbreak, You're the One I Love berhasil memuncaki berbagai tangga lagu setelah dirilis pada 25 September. (rea)

Let's block ads! (Why?)

from CNN Indonesia kalo berita gak lengkap buka link di samping https://ift.tt/2okmu5c

No comments:

Post a Comment