Pages

Tuesday, May 21, 2019

Dicoret Timnas U-16, Tristan Alif Berlatih ke Eropa

Jakarta, CNN Indonesia -- Setelah dicoret dari skuat Timnas Indonesia U-16, Tristan Alif Naufal dijadwalkan terbang ke Eropa untuk menjalani latihan di akademi klub Liga Belanda.

Tristan Alif menjadi satu dari 13 pemain yang dicoret dari pemusatan latihan Timnas Indonesia U-16. Ia gagal bersaing dengan 28 pemain yang masih tersisa.

Ibunda Tristan, Irma S Lansano, tidak mengetahui jelas alasan putranya dicoret dari skuat arahan Bima Sakti. Apalagi sebelumnya asisten pelatih, Indriyanto Nugroho, menyebut Tristan mengalami kemajuan.

"Saya juga kaget [Tristan dicoret]. Bahkan siang sebelum dipulangkan, pelatih Indriyanto masih bilang bagus. Tidak ada alasannya [pencoretan Tristan]. Tapi mungkin karena mereka mau kasih kesempatan Tristan berangkat ke Eropa. Karena Tristan seharusnya sudah sampai di Eropa tanggal 20 [Mei]," kata Irma kepada CNNIndonesia.com, Selasa (21/5).

Tristan Alif tersingkir dari seleksi Timnas Indonesia U-16.Tristan Alif tersingkir dari seleksi Timnas Indonesia U-16. (Dok. pssi.org)
Tristan, lanjut Irma, mendapatkan undangan beasiswa dari salah satu akademi klub di Belanda selama sepekan, yakni pada 20-27 Mei mendatang. Namun, Irma belum bisa mengungkapkan klub yang dimaksud.
Dicoret Timnas U-16, Tristan Alif Berlatih ke Eropa

Tristan diakui Irma sempat sedih karena dicoret dari seleksi Timnas Indonesia U-16. Padahal, ia sudah memilih untuk tidak berangkat ke Eropa demi bergabung dengan timnas.

"Kemarin, Tristan lebih memilih bela timnas bukan ke Eropa. Ya, dia sempat sedih karena sudah pilih enggak berangkat [ke Eropa] tapi dicoret timnas," ungkapnya.

Trsitan Alif pernah menjalani trial di beberapa akademi klub Eropa.Trsitan Alif pernah menjalani trial di beberapa akademi klub Eropa. (Screenshoot via Twitter/@AlifTristan28)
"Tapi bagaimanapun Tristan masih muda dan karier sepak bolanya masih panjang. Apalagi sudah ada klub di Belanda yang menunggu," ujarnya.

Tristan menjadi satu di antara pesepakbola muda potensial milik Indonesia. Tujuh tahun silam, ia pernah mendapat kesempatan unjuk skill di depan mantan pelatih Barcelona, Pep Guardiola.

Guardiola pun sempat memuji kualitas Tristan yang kala itu masih berusia tujuh tahun. Pelatih yang kini menangani Manchester City itu juga menilai Tristan punya peluang masuk akademi Barcelona bila serius berlatih.

Tristan pernah mencicip pengalaman berlatih di Ajax Amsterdam. Namun, hingga kini bocah kelahiran Jakarta itu belum mendapat klub permanen untuk memuluskan langkahnya menjadi pesepakbola profesional. (TTF/jun)

Let's block ads! (Why?)

from CNN Indonesia kalo berita gak lengkap buka link di samping http://bit.ly/30w6dYY

No comments:

Post a Comment