Pages

Friday, February 15, 2019

Trump Umumkan Darurat Nasional Demi Amankan Tembok Meksiko

Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengonfirmasi bahwa ia akan mendeklarasikan darurat nasional untuk mengamankan pendanaan yang akan digunakan untuk membangun tembok perbatasan dengan Meksiko di selatan. Alasannnya, kebijakan ini adalah hal konsisten seperti dilakukan oleh para pendahulunya.

"Saya akan menandatangani darurat nasional dan sebelumnya hal ini telah ditandatangani beberapa kali. (Pembuatan tembok) telah ditandatangani oleh presiden lainnya sejak 1977 atau lebih [...] jarang ada masalah," jelas Trump.

Trump berargumen hal ini dilakukan untuk menyelesaikan masalah "invasi obat terlarang ke negara kita, jual beli manusia, dan berbagai jenis kriminalisasi dan gagster."

"Kita tidak mengendalikan perbatasan kita sendiri," tambahnya. "Kita akan melakukan konfrontasi keadaan krisis nasional diperbatasan selatan dan kita akan melakukannya."

Trump terus mengulang pembicaraannya di masa lalu tentang banyaknya obat terlarang yang beredar di AS lewat perbatasan di selatan. Meski sebagian besar obat-obatan itu datang dari pintu-pintu resmi perbbatasan. Ia pun mengungkit lagi soal perdagangan manusia.

Lagi-lagi ia menekankan klaim bahwa El Paso, kota di dekat perbatasan dengan Meksiko, lebih aman karena adanya tembok pembatas. Padahal menurut statistik, rata-rata tindak kejahatan dan kekerasan menurun bukan akibat pembangunan tembok perbatasan di sana. (eks/eks)

Let's block ads! (Why?)

from CNN Indonesia kalo berita gak lengkap buka link di samping http://bit.ly/2V2RNw1

No comments:

Post a Comment