Pages

Wednesday, January 30, 2019

Tol Probolinggo-Banyuwangi Dapat Dana Lahan Rp2,52 Triliun

Jakarta, CNN Indonesia -- PT Jasa Marga (Persero) menyatakan telah mendapatkan sindikasi dana talangan Rp2,52 triliun dari perbankan untuk pembebasan lahan Proyek Tol Probolinggo-Banyuwangi. Sindikasi didapat oleh anak usaha mereka PT Jasamarga Probolinggo Banyuwangi.

Direktur Utama PT Jasamarga Probolinggo Banyuwangi D. Hari Pratama mengatakan dana tersebut berasal dari; BRI, BNI, Bank Mandiri dan BCA.

"Masing-masing mengucurkan Rp630 miliar," katanya seperti dikutip dari Antara, Rabu (30/1).

Hari mengatakan kredit dari keempat bank tersebut merupakan tahap awal dari pencairan pinjaman Rp4,7 triliun yang direncanakan untuk proses pengadaan lahan Tol Probolinggo-Banyuwangi. Dana tersebut nantinya akan langsung digunakan untuk pembayaran ganti rugi tanah tol Seksi Probolinggo dan sebagian Situbondo.


Sebagai informasi pemerintah berencana membangun Tol Probolinggo-Banyuwangi untuk menciptakan konektivitas yang lebih baik.Tol tersebut rencananya mempunyai panjang 172 kilometer. Tol terbagi dalam tiga seksi; Probolinggo, Situbondo dan Banyuwangi. 

Tol bernilai investasi Rp23,3 triliun tersebut merupakan bagian dari Tol Trans Jawa. Tol tersebut akan menjadi titik akhir jaringan Tol Trans Jawa.

(Antara/agt)

Let's block ads! (Why?)

from CNN Indonesia kalo berita gak lengkap buka link di samping http://bit.ly/2FXZ50m

No comments:

Post a Comment