Pages

Tuesday, November 13, 2018

Kisah Cinta Legendaris 69 Tahun Stan Lee-Joan Lee

Jakarta, CNN Indonesia -- Stand Lee tak cuma terkenal dengan aneka karya superheronya, namun bapak Marvel ini juga terkenal karena kesuksesan dan juga kesetiaan pada istrinya Joan Boocock atau Joan Lee.

Joan meninggal pada Juli 2017 karena komplikasi akibat stroke.

Stan dan Joan sudah menikah selama 69 tahun. Usia pernikahan ini tergolong usia pernikahan yang fantastis, apalagi untuk sosok seorang selebriti. Namun, kisah cinta Stan dan Joan memang unik.


Jika saat itu, Stan tak berani ambil sikap, kisah cinta keduanya tak akan terjadi.

Bagi Stan, Joan adalah gambaran perempuan impiannya sejak dulu.

"Ada gambaran tentang seorang gadis," kata Stan dikutip dari People.

"Satu tubuh, wajah, dan rambut. Itu adalah gambaran tentang bagaimana seharusnya perempuan buat saya. Sosok perempuan sempurna."

Stan dan Joan bertemu pada 1947, saat itu Stan sudah mulai terkenal dan punya reputasi sebagai 'ladies man.' Dia pun mencoba untuk mencoba untuk menemui perempuan berambut merah yang diusulkan oleh sepupunya, Joan Clayton Boocock.


Saat itu dia melihat Joan dalam kehidupan nyata. Sejak pertemuan itu, dia yakin Joan adalah takdirnya.

"Dia adalah gadis yang sudah saya gambar sepanjang hidup saya."

Stan pun mengungkapkan rasa cintanya. Tapi masalahnya, Joan saat itu sudah menikah dengan orang lain.

Hanya saja Joan mengaku kepada People bahwa pria tersebut tak sepenuhnya menjadi suaminya.

"Saya hanya mengenalnya 24 jam sebelum kami memutuskan untuk menikah. Itu pernikahan yang hebat tapi setelah setahun menikah, saya beranggapan dia agak membosankan," kata Joan saat itu.

Semuanya berbeda ketika Joan bertemu dengan Stan. Setelah dua minggu berpacaran dan menjalani kehidupan jungkir balik, Stan Lee melamar Joan.

"Tapi pertama-tama dia harus bercerai dulu," kata Stan.


Pasangan itu akhirnya menikah setelah Joan bercerai. Pasangan tersebut tinggal di Long Island selama 19 tahun sambil membesarkan putri mereka Joanie dan Jan. Namun Jan meninggal beberapa hari setelah dia lahir.

Joan dan Stan pindah ke New York dan Stan Lee bekerja di Marvel untuk menciptakan berbagai buku komik paling ikonik seperti Spider Man, Doctor Strange, dan Hulk.

Stan LeeFoto: REUTERS/Phil McCarten
Stan Lee

Inspirasi karya Stan Lee

Joan ternyata tak cuma melengkapi Stan dalam hidup. Tapi perempuan yang dinikahinya itu pun juga menginspirasi tokoh-tokoh ciptaan Stan.

Stan mengatakan bahwa Joan mengilhami dia untuk menciptakan karakter yang terkait dengan dunia nyata dan juga masalah kehidupan yang nyata, Joan menginspirasi Stan untuk menciptakan cinta pertama Peter Parker di Spider Man.

"Saya dan istri saya sangat dekat," katanya.

"Namun saya tak yakin apakah dia pernah membaca cerita yang saya tulis. Dia tak suka komik sama sekali. Dia suka hal-hal indah seperti dekorasi."

"Dia adalah istri yang sempurna bagi saya karena saya menghabiskan banyak waktu untuk menulis saat di rumah. Saya membayangkan kalau perempuan lain mungkin akan kesal dan marah karena saya tak pernah membawanya berlibur."

Stan mengungkapkan bahwa bagi Joan adalah rumah adalah mainannya. Dia 'bermain' dengan rumah dan bisa menghabiskan seluruh waktunya untuk menata ulang perabotan rumah.


Rahasia langgeng

Ketika ditanya tentang kebiasaan bersama yang biasa mereka lakukan, Stan pun mengatakan bahwa mereka suka melakukan 'teater saat makan malam' di rumah.

Setiap malam mereka akan makan di dapur sambil menonton pertunjukan di televisi kecilnya.

"Bagi saya itu adalah satu bagian terindah hari ini," ucap Stan.

"Tentu saja kami berdebat apa yang harus kami tonton. Tapi kami berhasil memutuskan." </span>

Let's block ads! (Why?)

from CNN Indonesia kalo berita gak lengkap buka link di samping https://ift.tt/2DBMpew

No comments:

Post a Comment