Pages

Thursday, October 4, 2018

Bertemu Jokowi, Kebahagiaan untuk Timnas Indonesia U-16

Jakarta, CNN Indonesia -- Aura gembira itu jelas terlihat dari raut wajah pemain Tim Nasional U-16. Mereka akhirnya bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Kamis (4/10) pagi.

Kesempatan itu merupakan pertemuan yang tertunda bagi Garuda Asia. Pasalnya, skuat Timnas Indonesia U-16 ini sebenarnya bisa bertemu dengan Presiden Jokowi setelah menjuarai turnamen Piala AFF U-16 2018, Agustus lalu.

Seperti menjadi kebiasaan, Presiden Jokowi selalu mengundang atlet berprestasi ke Istana Merdeka guna berdialog bersama dan memberikan apresiasi karena telah mengharumkan nama Indonesia.

Setelah lebih dari sebulan, tim asuhan Fakhri Husaini itu akhirnya meramaikan Istana Merdeka meski harus menelan pil pahit kegagalan melaju ke Piala Dunia U-17 di Peru terlebih dulu.

Maklum di Piala Asia U-16 2018 yang digelar di Malaysia, Timnas Indonesia U-16 gagal memenuhi target mencapai babak semifinal usai takluk 2-3 dari Australia di perempat final.

Di Istana Merdeka Jokowi menyambut dan menyalami mereka satu per satu di dekat meja panjang tempat Presiden menerima tamu-tamunya. Para atlet mencium tangan mantan Wali Kota Solo itu.

Seperti tak ingin menyia-nyiakan kesempatan, Timnas Indonesia U-16 datang dengan memboyong tiga piala hasil kerja keras mereka seperti piala kejuaraan Tien Phong Plastic Cup 2017 di Vietnam, piala Turnamen Jenesys 2017, dan piala AFF U-16 2018.

Timnas Indonesia U-16 pamer trofi dan menyanyikan yel-yel di Istana Merdeka.Timnas Indonesia U-16 pamer trofi dan menyanyikan yel-yel di Istana Merdeka. (CNN Indonesia/Christie Stefanie)
Senyum merekah terlihat di wajah kapten Timnas U-16 David Maulana ketika bersalaman dengan Presiden sambil membawa trofi Piala AFF di tangan kirinya.

Presiden kemudian berbincang-bincang dengan mereka sekitar 30 menit. Setelahnya, Amiruddi Bagus Kahfi dan kawan-kawan kemudian keluar satu per satu ke credential hall untuk berfoto bersama.

Lagi, senyum lebar jelas terlihat di wajah David karena berkesempatan berfoto bersama Presiden sambil memegang piala.

"Bangga. Tidak bisa diungkapkan," kata David ketika ditanya mengenai perasaan akhirnya bertemu Presiden hari ini.

Pertemuan itu dijadikan momen menumpahkan harapan bagi Timnas Indonesia U-16 kepada Presiden Jokowi.Pertemuan itu dijadikan momen menumpahkan harapan bagi Timnas Indonesia U-16 kepada Presiden Jokowi. (CNN Indonesia/Christie Stefanie)
Suasana pertemuan menghangat ketika gelandang berusia 16 tahun itu memimpin yel-yel penyemangat di depan Presiden Jokowi.

"Garuda di dadaku. Garuda kebanggaanku. Ku yakin hari ini pasti menang. Siapa kita? Indonesia," nyanyi anggota U-16 yang disertai sorakan.

Serupa dengan David, Rendy Juliansyah turut mengungkapkan kegembiraannya karena bisa bertemu dan disambut langsung Presiden hari ini.

"Senang banget berkesempatan ke sini. Disambut gembira juga sama Presiden Joko Widodo. Semua pemain senang datang ke sini," kata pemain asal Jakarta ini.

Presiden Jokowi akan mencarikan BUMN untuk membantu Timnas Indonesia U-16.Presiden Jokowi akan mencarikan BUMN untuk membantu Timnas Indonesia U-16. (CNN Indonesia/Christie Stefanie)
Dalam kesempatan itu, Rendy serta David menyampaikan beberapa harapan kepada Presiden mulai dari keinginan pendidikan ditanggung pemerintah sampai pembangunan training center serta stadion berkualitas.

"Pak Presiden menanggapi itu dan akan dikabulkan," kata David.

Presiden Jokowi dalam pertemuan menyatakan bakal mencari BUMN sebagai bapak angkat Timnas Indonesia U-16 sehingga bisa terus berprestasi tanpa harus mengkhawatirkan anggaran.

Usai pertemuan, kontingen Timnas Indonesia U-16 seakan tak lupa berfoto di spot-spot terbaik meski tanpa Presiden.

Mereka berfoto di depan Kantor Presiden, tempat Jokowi memimpin rapat terbatas selama ini.

David, Fakhri, beserta anggota skuat Timnas Indonesia U-16 lainnya kemudian berfoto di depan halaman Istana Negara. Ini merupakan salah satu spot foto favorit para tamu sebab Istana Merdeka akan menjadi latar belakangnya. (chri/ptr)

Let's block ads! (Why?)

from CNN Indonesia kalo berita gak lengkap buka link di samping https://ift.tt/2ydSjNL

No comments:

Post a Comment