Pages

Saturday, September 22, 2018

Tekuk Southampton, Liverpool ke Puncak Klasemen Liga Inggris

Jakarta, CNN Indonesia -- Liverpool kembali ke puncak klasemen Liga Primer Inggris setelah menang telak 3-0 atas Southampton di Stadion Anfield, Sabtu (22/9).

Liverpool mengahdapi Southampton dengan tekad kembali melanjutkan tren positif di Liga Primer Inggris sekaligus kembali mengambil alih puncak klasemen dari Chelsea.

Serangan dilancarkan The Reds ke kubu Southampton sejak menit awal babak pertama. Tidak ingin kalah, Southampton justru memiliki peluang pertama pada menit kesembilan melalui Ryan Bertrand. Tetapi lini belakang Liverpool masih cukup solid membendung serangan tim tamu.

Tuan rumah akhirnya bisa memecah kebuntuan melalui gol bunuh diri bek Wesley Hoedt pada menit ke-10. Berawal dari aksi Shaqiri di sisi kiri, tendangan mantan pemain Stoke City itu membentur Shane Long dan mengenai Hoedt yang langsung mengarah ke gawang Alex MacCarthy.

Liverpool bisa menambah keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-21 melalui bek Joel Matip. Gol itu merupakan kombinasi dari pemain belakang Liverpool. Tren Alexander-Arnold yang menjadi eksekutor tendangan sudut sukses memberikan umpan matang kepada Matip. Sundulan pemain asal Kamerun itu pun mengarah ke sudut kanan gawang lawan.

Jelang babak pertama usai Liverpool kembali menambah gol melalui Mohamed Salah menit ke-45. Tendangan bebas pada menit-menit akhir babak pertama yang dilakukan Shaqiri membentur mistar gawang Southampton. Bola liar yang masih bergulir di depan gawang langsung disontek Salah untuk menjadi gol.

Permainan Liverpool sedikit mengendur di babak kedua.Permainan Liverpool sedikit mengendur di babak kedua. (REUTERS/Phil Noble)
Di babak kedua sejumlah perubahan dilakukan Juergen Klopp. Selain memasukkan James Milner untuk menggantikan Xherdan Shaqiri, bek Virgil van Dijk juga ditarik keluar karena cedera dengan digantikan Joe Gomez.

Perubahahan taktik tuan rumah tampaknya menguntungkan Southampton. Tim asuhan Mark Hughes itu bisa lebih bermain lepas dan mengontrol pertandingan. Liverpool sendiri tampak memilih menunggu untuk melakukan serangan balik.

Sampai laga berjalan hingga menit ke-60, total Liverpool sudah melepaskan tujuh tembakan sementara Southampton 1, dengan tepat sasaran 3 berbanding 0.

Permainan Liverpool di babak kedua tidak seagresif babak pertama. Ada kemungkinan tim Merseyside merah ini menyimpan tenaga untuk pertandingan Piala Liga melawan Chelsea tengah pekan nanti.

Mohamed Salah sempat mencetak gol pada menit ke-89 usai memanfaatkan kemelut di depan gawang Southampton. Hanya saja wasit Paul Tierney menganulir gol itu lantaran Salah berada dalam posisi offside.

Liverpool akhirnya menutup pertandingan dengan skor 3-0. Kemenangan tersebut kembali mengantarkan The Reds ke puncak klasemen sementara dengan unggul dua poin atas Manchester City dan tiga poin atas Chelsea.

Susunan Pemain

Liverpool: Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Mohamed Salah, Jordan Henderson, Xherdan Shaqiri, Gerginio Wijnaldum, Sadio Mane; Roberto Firmino.

Southampton: Alex McCarthy; Cedric Soares, Jannik Vestergaard, Wesley Hoedt, Ryan Bertrand; Nathan Redmond, Mario Lemina, Oriol Romeu, Pierre Hojbjerg, Matt Targett; Shane Long.

(sry/sry)

Let's block ads! (Why?)

from CNN Indonesia kalo berita gak lengkap buka link di samping https://ift.tt/2pvbPBF

No comments:

Post a Comment