Pages

Saturday, September 22, 2018

Salah Cetak Gol, Liverpool Unggul 3-0 di Babak Pertama

Jakarta, CNN Indonesia -- Liverpool unggul 3-0 atas Southampton di Stadion Anfield dalam lanjutan pertandingan Liga Primer Inggris, Sabtu (22/9).
 
Liverpool menghadapi Southampton dengan tekad kembali melanjutkan tren positif di Liga Primer Inggris sekaligus kembali mengambil alih puncak klasemen dari Chelsea.

Serangan dilancarkan The Reds ke kubu Southampton sejak menit awal babak pertama. Tidak ingin kalah, Southampton justru memiliki peluang pertama pada menit kesembilan melalui Ryan Bertrand. Tetapi lini belakang Liverpool masih cukup solid membendung serangan tim tamu.

Liverpool mencoba membalas serangan Southampton melalui Xherdan Shaqiri. Hanya saja, sepakan pemain asal Swiss itu bisa diblok tembok pertahanan The Saints.

Tuan rumah akhirnya bisa memcah kebuntuan melalui gol bunuh diri bek Wesley Hoedt pada menit ke-10. Berawal dari aksi Shaqiri di sisi kiri, tendangan mantan pemain Stoke City itu membentur Shane Long dan mengenai Hoedt yang langsung mengarah ke gawang Alex MacCarthy.

Liverpool bisa menambah keunggulan menjadi 2-0 11 menit kemudian melalui bek Joel Matip. Gol itu merupakan kombinasi dari pemain belakang Liverpool. Tren Alexander-Arnold yang menjadi eksekutor tendangan sudut sukses memberikan umpan matang kepada Matip. Sundulan pemain asal Kamerun itu pun mengarah ke sudut kanan gawang lawan.

Impresifnya permainan tim asuhan Juergen Klopp seperti tidak bisa diimbangi Southampton. Jelang babak pertama usai Liverpool kembali menambah gol melalui Mohamed Salah.

Tendangan bebas pada menit-menit akhir babak pertama yang dilakukan Shaqiri membentur mistar gawang Southampton. Bola liar yang masih bergulir di depan gawang langsung disontek Salah untuk menjadi gol.

Liverpool pun menutup babak pertama dengan keunggulan 3-0. (sry/bac)

Let's block ads! (Why?)

from CNN Indonesia kalo berita gak lengkap buka link di samping https://ift.tt/2Dm5UIB

No comments:

Post a Comment