Pages

Saturday, September 22, 2018

Persib Ingin Perlebar Jarak dengan Persija di Liga 1

Jakarta, CNN Indonesia -- Persib Bandung siap menjamu Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (23/9), dengan misi meraih tiga poin dan memperlebar jarak dengan Persija Jakarta dalam klasemen Liga 1.

Pelatih Persib Mario Gomez tak memungkiri duel lawan Persija merupakan duel klasik penuh gengsi. Namun ada hal lain yang tak kalah penting, yaitu misi mengamankan tiga poin demi memperkokoh posisi di puncak klasemen.

"Kalian lebih tahu ini adalah pertandingan penting bagi Persib. Ini bisa disebut laga klasik, derby atau apapun itu namanya tapi bagi kita adalah (misi) tiga poin. Bukan hanya untuk gengsi, mempertahankan puncak klasemen, tapi kita ingin menambah jarak poin," kata Gomez dalam jumpa pers di Graha Persib, Sabtu (22/9).

Pelatih asal Argentina itu tak memungkiri bila Macan Kemayoran saat ini sedang dalam performa bagus. Dalam lima laga terakhirnya, tim asuhan Stefano Cugurra Teco belum pernah terkalahkan dengan meraih 3 kemenangan dan 2 kali imbang.

Mario Gomez mewaspadai kekuatan Persija yang terbilang tampil apik dalam beberapa laga terakhir.Mario Gomez mewaspadai kekuatan Persija yang terbilang tampil apik dalam beberapa laga terakhir. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Tuan rumah saat ini sedang nyaman berada di puncak klasemen dengan koleksi 41 poin. Sedangkan Persija berada di posisi ke-4, dengan torehan poin yang tak jauh yaitu 36.

"Persija adalah tim yang bagus, karena mereka deket posisinya dengan Persib. Karenanya kami butuh menang. Kami juga membutuhkan Bobotoh untuk mendukung karena kita bermain di kandang sendiri," ucap Gomez.

Persib punya rapor yang cukup bagus dalam lima laga terakhir dengan catatan empat kemenangan dan satu kali tumbang.

Febri Kembali Bela Persib

Sementara itu, gelandang Persib Febri Hariyadi menyatakan kesiapannya jelang lawan Persija. Febri mengaku siap membongkar pertahanan Persija.

"Pertandingan yang sangat penting. Selain mempertahankan klasemen di puncak dan juga sangat spesial buat para Bobotoh. Saya mewakili senua pemain siap buat pertandingan besok," kata Febri.

Febri sendiri akan kembali memperkuat Maung Bandung setelah tidak tampil dalam dua pertandingan sebelumnya melawan Arema FC dan Borneo FC.

"Ya, saya baru kembali lagi bermain di Persib. Saya siap untuk pertandingan besok," tuturnya. (hyg)

Let's block ads! (Why?)

from CNN Indonesia kalo berita gak lengkap buka link di samping https://ift.tt/2OLBC3d

No comments:

Post a Comment