Pages

Saturday, September 22, 2018

Liverpool Bidik Chelsea Usai Kalahkan Southampton

Jakarta, CNN Indonesia -- Liverpool membidik Chelsea di Piala Liga Inggris usai meraih kemenangan telak 3-0 atas Southampton di Liga Primer Inggris di Stadion Anfield, Sabtu (22/9).

Pada Rabu (26/9) waktu setempat atau Kamis dini hari, Liverpool akan menjamu Chelsea di Piala Liga Inggris. Menurut manajer Liverpool, Juergen Klopp, kemenangan atas Southampton yang merupakan kemenangan ketujuh beruntun di semua kompetisi menjadi modal bagi timnya untuk menghadapi The Blues.

"Memenangi tujuh kemenangan beruntun itu keren, tetapi tantangan ke depan akan lebih sulit lagi, dan kami memiliki empat hari untuk mempersiapkan diri melawan Chelsea," ujar Klopp dikutip dari Express.

"Para pemain sedang dalam performa yang bagus, dan itu membantu," Klopp menambahkan.

Dalam kesempatan tersebut Klopp juga menjelaskan alasannya menarik keluar Xherdan Shaqiri di awal babak kedua karena perubahan taktik semata. Padahal pemain asal Swiss itu menjadi aktor terciptanya dua gol The Reds di babak pertama.

Liverpool akan menjamu Chelsea di babak ketiga Piala Liga Inggris.Liverpool akan menjamu Chelsea di babak ketiga Piala Liga Inggris. (REUTERS/Eddie Keogh)
"Perubahan merugikan kami, karena saya mengubah sistem. Xherdan memiliki pengaruh dan Joel Matip juga, tetapi organisasi kami dalam masalah," ucap Klopp.

Selain itu, mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut berharap bek Virgil van Dijk tidak mengalami cedera parah. Bek asal Belanda itu ditarik keluar pada menit ke-55 dan digantikan Joe Gomez.

"Dia sudah tidak nyaman pada tulang rusuknya sebelum lawan Paris Saint-Germain, dan melawan Southampton dia mendapat benturan lagi," kata Klopp dikutip dari Liverpool Echo.

"Ini tidak keren, tetapi seharunya tidak terlalu serius. Dia mengatakan tidak bisa berteriak lagi, dan itu jelas [kondisinya] lebih rendah 60 persen dari levelnya. Van Dijk seharusnya baik-baik saja," Klopp menuturkan. (sry/bac)

Let's block ads! (Why?)

from CNN Indonesia kalo berita gak lengkap buka link di samping https://ift.tt/2PW80QO

No comments:

Post a Comment